Jumat 01 Jul 2022 12:23 WIB

Sutan Riska: Tjahjo Kumolo Sosok yang Mengayomi

Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022).

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Tjahjo Kumolo
Foto: dokpri Sutan Riska
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, DHARMASRAYA -- Bupati Dharmasraya yang juga ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turut berduka mendengar kabar Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Riska yang juga merupakan politikus PDIP itu mengaku selama ini banyak memetik pelajaran dari sosok Tjahjo.

"Beliau (Tjahjo Kumolo) orang baik. Ia politikus yang tegas," kata Sutan Riska, kepada Republika.co.id, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga

Selama berinteraksi dan memperhatikan sepak terjang Tjahjo di kancah politik nasional, Sutan Riska menilainya sebagai sosok yang mengayomi. Selain itu, Tjahjo juga punya sifat terbuka dengan mendengarkan setiap persoalan yang sedang dihadapi.

Riska menambahkan, Tjahjo merupakan salah satu menteri yang banyak membantu pemerintah Dharmasraya sejak dirinya menjadi bupati.

"Beliau sudah seperti seorang ayah dalam memberi nasihat dan masukan, baik untuk pemerintahan maupun untuk pribadi saya dalam memimpin. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, amin," ucap Riska.

Tjahjo Kumolo meninggal di RS Abdi Waluyo Jakarta siang ini pukul 11.20 WIB. Ia sudah beberapa hari ini dirawat di RS karena kondisi kesehatannya menurun.

Sosok kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu merupakan senior PDIP yang pernah menduduki jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri (2014-2019) dan Menteri PAN RB 2019-sekarang. Tjahjo juga duduk di kursi anggota DPR RI sejak 1999 sampai 2014. Di PDIP, Tjahjo terakhir kali menjabat sebagai Sekretaris Jenderal periode 2010-2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement