Rabu 29 Jun 2022 20:16 WIB

Tiba di Istana Maryinsky, Presiden Jokowi Disambut Presiden Zelenskyy

Kunjungan Jokowi ke Ukraina untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Sesi foto bersama Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing delegasi.
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Sesi foto bersama Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing delegasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kiev disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana pada Rabu (29/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Dikutip dari siaran pers Istana, setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete. Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum keberangkatannya ke luar negeri, Presiden Jokowi menyampaikan, kunjungannya ke Ukraina ini untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy guna membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian serta membuka kembali rantai pasok pangan.

“Karena perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” kata Jokowi saat keterangan pers terkait kunjungan kerja ke luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta, Ahad (26/6/2022).

 

Usai mengunjungi Ukraina, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Rusia untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi mendorong agar Presiden Putin membuka ruang dialog dan segera melakukan gencatan senjata serta menghentikan perang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement