Kamis 23 Jun 2022 10:47 WIB

KedaiKopi: Peluang Ridwan Kamil Dicalonkan di Pilpres Tinggi

Popularitas Ridwan Kamil terus meningkat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut berpeluang dicalonkan di Pilpres 2024
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut berpeluang dicalonkan di Pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendiri lembaga kajian dan survei KedaiKopi, Hendri Satrio menyebut peluang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dicalonkan di Pilpres 2024 tinggi. Pascamusibah yang dialaminya, popularitas Ridwan Kamil semakin menanjak.

“Berdasar survei KedaiKopi, elektabiltas Ridwan Kamil untuk capres memang berada di layer (barisan) kedua, tapi kalau cawapres berada di layer pertama,” kata Hendri, Kamis (23/6/2022).

Ditambahkannya, musibah yang dialami keluarga Ridwan Kamil juga membuat popularitas Ridwan Kamil meningkat. Masyarakat yang awalnya tidak mengenal Ridwan Kamil menjadi tahu.

Meski demian, lanjut dia, karena Ridwan Kamil tidak memiliki partai politik, seharusnya berpasangan dengan tokoh yang memiliki partai. “Misalnya dengan Puan Maharani, AHY, atau Prabowo,” ungkap Hendri.

 

Baca juga : Soal PKB, Yenny Wahid Balas Muhaimin: Ndak Usah Baper Cak!

Sejumlah partai politik memang mulai melirik Ridwan Kamil. Salah satunya adalah PAN.

Dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang besar, potensi sukungan suara Ridwan Kamil jika ikut Pilpres 2024 sangat besar. Saat inipun sejumlah survei menemukan elektabilitas Ridwan Kamil tertinggi di Jawa Barat dibanding bakal calon lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement