Rabu 08 Jun 2022 19:26 WIB

Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Tangerang Segera Tutup Tempat Isolasi Terpadu

Tempat isolasi terpadu Hotel Yasmin, Tangerang sudah kosong.

Anggota TNI mengoperasikan mobil gunners spraying saat penyemprotan cairan disinfektan di hotel yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19, di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/9/2020). Tempat isoter Covid-19 di Hotel Yasmin akan segera ditutup karena sudah tidak ada pasien yang menghuninya.
Foto:

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Tangerang kini telah masuk pada level I. Sejumlah kelonggaran aktivitas masyarakat pun diberlakukan.

"Hanya saja kita masih mengejar target vaksinasi dosis 2 dan 3, jadi ini masih harus kami ingatkan ke masyarakat untuk menuntaskan program vaksinasi," ucap Zaki.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengungkapkan, sampai dengan saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayahnya tersisa 48 orang. Dari jumlah tersebut,  sebanyak dua orang pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan 46 orang pasien menjalani isolasi mandiri.

"Sekarang total kasus aktif di Tangerang tersisa 48 orang, dengan dua orang dirawat dan sisanya isolasi mandiri. Sedangkan di Hotel Yasmin tidak ada pasien atau kosong," tutur Hendra.

Adapun untuk jumlah total kasus Covid-19 secara keseluruhan yang terhitung dari awal pandemi hingga saat ini tercatat sebanyak 57.412 orang dan sebanyak 56.931 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 total ada 418 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement