Selasa 31 May 2022 11:26 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Kembali Juarai Siskom Cup 2022

Prestasi yang diraih oleh tim Universitas BSI ini berkesan sangat spesial.

Tim futsal Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak kembali menorehkan prestasi dalam ajang Siskom Cup 2022.
Foto: Universitas BSI
Tim futsal Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak kembali menorehkan prestasi dalam ajang Siskom Cup 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Tim futsal Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak kembali menorehkan prestasi dalam ajang Siskom Cup 2022. Siskom Cup merupakan salah satu kompetisi olahraga futsal yang digelar oleh jurusan Sistem Komputer Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Universitas BSI sebagai salah satu peserta yang mengikuti kompetisi itu, berhasil mengangkat trofi bergilir sebagai juara pertama Siskom Cup 2022. Sulaiman, sebagai salah satu pemain senior tim futsal Universitas BSI mengatakan, sebelum berhasil meraih kemenangan sempurna pada ajang tersebut, tim Universitas BSI terlebih dahulu mengalahkan berbagai tim tangguh lainnya diantaranya, ILPOL B dengan skor menjanjikan 7-3.

Pertandingan berikutnya, tim Universitas BSI diadang oleh HME B dan berhasil menang tipis dengan skor 4-2 sehingga mengantarkannya ke laga final. “Pemain Universitas BSI berhasil menjadi Man of the Match (MOTM) atas keberhasilannya menorehkan gol terbanyak berulang kali. Pada laga final, Universitas BSI optimis untuk kembali menyabet gelar juara 1 dan sukses mengalahkan tim ILPOL A dengan skor 5-2,” ujar Sulaiman dalam keterangan rilis, Senin (30/5). 

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh tim Universitas BSI ini, berkesan sangat spesial. Setelah dua tahun lamanya vakum dalam berbagai kejuaraan karena covid-19, akhirnya tim futsal Universitas BSI kembali menyandang juara ajang 1 Siskom Cup. Tentunya dengan keberhasilan ini, Universitas BSI kembali bisa mengangkat trofi Siskom Cup.

“Prestasi yang kami raih ini sangat spesial, karena dalam 2 tahun terakhir Tim Futsal Universitas BSI haus akan gelar karena adanya covid-19 yang membuat kami libur berkompetisi. Tentunya dengan menyandang kembali juara 1 dalam ajang Siskom Cup 2022 ini, semakin memotivasi untuk meraih juara. Saya berharap tim futsal Universitas BSI terus maju dan meraih juara,” imbuhnya. 

Sementara itu, Heru Setiawan selaku staff warek II bidang non akademik Universitas BSI kampus Pontianak, juga turut beperan sebagai pelatih tim futsal Universitas BSI. Menurut Heru, tim lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Barat sangatlah kuat dan solid. Namun, semangat juang para pemain, berhasil mengantarkan mereka menjadi juara 1 dalam ajang Siskom Cup 2022. Ia berharap, para pemain tidak hanya puas dengan satu trofi saja, melainkan harus terus berlatih untuk menorehkan prestasi dalam ajang lainnya. 

“Saya berharap para pemain tidak puas hanya sampai di Siskom Cup saja, melainkan harus terus berlatih dan mencoba pada kejuaran lainnya. Ini wajib dilakukan untuk menjaga mentalitas juara, dan yang tak kalah penting tim ini harus mencari regenerasi karena sudah ada beberapa pemain yang di semester akhir. Kami harus mencari pemain berbakat dari mahasiswa baru untuk menggantikan para pemain yang sudah ada di semester akhir,” tutupnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement