Rabu 25 May 2022 15:15 WIB

Dewas KPK Minta Keterangan Lili Pintauli Siregar Pekan Ini

Lili dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima akomodasi dan tiket MotoGP 2022.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) bakal meminta keterangan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar soal dugaan pelanggaran etik pada pekan ini. Lili kembali dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima fasilitas akomodasi hotel hingga tiket menonton ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ya minggu ini," kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga

Tumpak mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan Lili dimintai keterangan. "Saya tidak tahu, penyidiknya Bu Albertina (Albertina Ho/anggota Dewas KPK)," kata Tumpak.

Namun, ia memastikan proses penanganan dugaan pelanggaran etik Lili tersebut masih berjalan. "Masih jalan, nanti pada saatnya kami sampaikan," tuturnya.

Dewas KPK saat ini masih mengumpulkan bahan, keterangan, dan meminta keterangan dari pihak luar untuk keperluan pembuktian dugaan pelanggaran etik tersebut. "Kami banyak periksa dari luar," ujar Tumpak.

Sebelumnya, Lili pernah dijatuhi sanksi berat berupa pemotongan gaji pokok sebesar 40 persen selama 12 bulan karena terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku karena menyalahgunakan pengaruh selaku pimpinan KPK untuk kepentingan pribadi dan berhubungan langsung dengan pihak yang perkaranya sedang ditangani KPK, yakni Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement