Jumat 20 May 2022 10:23 WIB

Banyak Dikeluhkan, Aplikasi Pemesanan Tiket Ferizy Diminta Dievaluasi

Aplikasi Ferizy justru menimbulkan masalah yang menghambat perjalanan masyarakat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pemudik menikmati pemandangan laut dari atas kapal  Ferry milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Salah satu inovasi yang dilakukan ASDP adalah mengeluarkan aplikasi Pemesanan Tiket Ferizy, namun sayangnya banyak dikeluhkan pengguna moda tersebut. (ilustrasi)
Foto:

Erwin juga berpendapat, aplikasi Ferizy sebagai satu-satunya tempat membeli tiket penyeberangan justru malah menimbulkan calo-calo baru di sekitar pelabuhan penyeberangan. Penumpang yang kesulitan mengakses aplikasi Ferizy memanfaatkan jasa calo tersebut dengan mengeluarkan biaya tambahan yang tidak sedikit.

"Supaya cepat dia (penumpang) menggunakan jasa orang untuk bisa masuk dan memesan tiket. Ini kan justru menimbulkan calo-calo baru. Sementara semangat dari industri penyeberangan ini bagaimana ada kepastian harga. Kalau justru menimbulkan beban yang lebih tinggi bagi masyarakat berarti tidak tercapai tujuan itu," ujarnya.

Menurut Erwin, ada beberapa hal yang bisa dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry untuk mempermudah penumpang dalam melakukan pembelian tiket. Salah satunya dengan menggunakan teknologi sederhana seperti yang telah diterapkan di jalan tol. "Menggunakan e-Money itu bisa lebih cepat dan tidak ada beban biaya tambahan," kata Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement