Senin 16 May 2022 06:07 WIB

Prof Quraish Shihab: Haji Kalla dan Athirah Teladan Jalankan Ajaran Islam

Prof Quraish mendoakan perusahaan Kalla Group dapat berusia hingga 700 tahun.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Cendekiawan Muslim Prof Dr KH Quraish Shihab.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Cendekiawan Muslim Prof Dr KH Quraish Shihab.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Prof Dr KH Quraish Shihab menyatakan, Haji Kalla dan Hj Athirah adalah sosok teladan dalam menjalankan ketaatan terhadap ajaran Islam. Prof Quraish juga mendoakan perusahaan Kalla Group dapat berusia hingga 700 tahun ke depan.

"Begitu banyak keteladanan yang dapat diambil dan menjadi contoh untuk dilakukan, salah satunya adalah ketaatan yang dimiliki almarhum dengan ketegasan menolak perbuatan maupun keputusan yang berbanding terbalik dari ajaran-ajaran Islam," kata Prof Quraish dalam acara haul 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Hj Athirah di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Ahad (15/5/2022).

Dia mengatakan, Haji Kalla dan Hj Athirah, bagi orang-orang yang mengenal, tentunya akan memiliki banyak hal-hal istimewa, seperti mereka beragama dengan baik dan beragama dengan sangat teliti. "Nilai-nilai inilah yang ditanamkan hingga ke dalam perusahaan sehingga bisa mencapai usia 70 tahun," ujarnya.

Prof Quraish berpesan untuk keluarga dan semua karyawan agar seluruh nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri perusahaan Kalla senantiasa dipelihara dan dijaga dengan baik. Kalla Group sukses menggelar acara haul di Masjid Raya Makassar dengan ribuan peserta.

 

Sebelumnya, Kalla mGroup enggelar simaan hafalan Alquran 30 juz oleh alumni PPTQ Masjid Fatimah pada 12-14 Mei 2022, dengan perincian sebanyak 10 juz setiap harinya. Rangkaian acara haul, di antaranya terdiri khataman Quran, pembacaan ayat suci Alquran, serta pembacaan surat Yasin dan tahlil.

Acara tersebut menghadirkan Ustadz Das'ad Latief yang membahas tentang bagaimana sejarah perjalanan Haji Kalla dan Hj Athirah dalam berkolaborasi membangun usaha dan mendidik putra-putri hingga menjadi saudagar Ssehati. "Ada begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari almarhum dan almarhumah, dari meniatkan segala usaha yang dilakukan untuk Allah SWT," kata Das'ad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement