Sabtu 30 Apr 2022 11:16 WIB

Paman Birin Jalin Kebersamaan dengan Rakyat Desa Lewat Sahur Bersama

sahur bersama ini sebagai sarana mengagungkan nama nabi dan sulaturahmi

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menjalin silaturahim bersama masyarakat. Kebersamaan yang dijalin melalui  kegiatan religius dan sahur bersama rakyat.
Foto: istimewa
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menjalin silaturahim bersama masyarakat. Kebersamaan yang dijalin melalui kegiatan religius dan sahur bersama rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA--Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menjalin silaturahim bersama masyarakat. Kebersamaan yang dijalin melalui  kegiatan religius dan sahur bersama rakyat.

Terbaru Gubernur Kalsel ini sahur bersama dengan warga Desa  Penyambaran, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Sabtu (30/4/2022). Sahur bersama bertepatan 28 ramadhan itu, ratusan warga Penyambaran hadir di depan rumah pembakal desa tersebut.

Baca Juga

Gubernur dalan sahur bersama itu didampingi Staf Khusus Gubernur H. Achmad Maulana, Kepala BPSDMD Mujiyat dan Kepala Biro Umum Rospana Sofian dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan H. Berkatullah.

Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga untuk silaturahmi dengan sahur bersama. Sebelum sahur, terlebih dahulu disampaikan kultum atau tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Achmad Sofyan.

Dalam tausiyah, Ustaz Achmad Sofian menyampaikan sahur bersama ini sebagai sarana mengagungkan nama nabi dengan shalawat dan tentunya juga sebagai ajang silaturahmi.

Ustaz Achmad Sofian juga menyebut salah satu akhlak tauladan nabi adalah mempunyai sifat husnuzan atau dapat diartikan dengan berprasangka baik kepada siapa saja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement