Jumat 29 Apr 2022 06:58 WIB

Berawal dari Tugas Mata Kuliah, Mahasiswa UBSI Sukses Jadi Entrepreneur

Mahasiswa UBSI membangun distro fesyen dengan brand Alostein Store

Mahasiswa UBSI membangun distro fesyen dengan brand Alostein Store.
Foto: UBSI
Mahasiswa UBSI membangun distro fesyen dengan brand Alostein Store.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Muhamad Niswan, mahasiswa angkatan 2019 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, membangun usaha dengan brand Alostein Store. Brand tersebut merupakan distro fesyen busana pria untuk semua kalangan. Produk yang ada di dalamnya berupa t-Shirt, celana jeans, jaket, sweater, hoodie, polo cap, dan banyak aksesoris lainnya.

Niswan mengaku awal mula ia membangun usahanya ini karena kewajiban untuk mata kuliah entrepreneur dari Universitas BSI sehingga membuka usaha distro. Visi dari usaha yang dirintis olehnya adalah menciptakan brand ternama, mengutamakan kualitas, dan kepuasan pelanggan.

Baca Juga

“Kehadiran lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) di Universitas BSI yang sering mengadakan seminar entrepreneur memberikan banyak motivasi kepada saya untuk memulai bisnis. Salah satu kalimat yang saya suka adalah sekecil-kecilnya keuntungan yang didapat, tetap kita yang menjadi bosnya,” ujar Niswan dalam keterangan rilis, Rabu (27/4/2022).

Usaha yang dirintisnya berhasil menghasilkan omzet jutaan rupiah per bulan. Dalam memasarkan produk, Niswan juga melakukannya melalui media sosial dengan mengunggah produk-produknya.

 

Menurutnya, kunci sukses adalah berusaha terus dan jangan pernah mengeluh. Maju terus untuk mencapai mimpi sampai titik itu berhasil tercapai. Ia juga memberikan tips bisnis antara lain jangan ragu, jangan pernah memikirkan rugi, coba dijalankan, dan tekuni.

Kepala BEC sekaligus Ketua Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI) Fuad Nur Hasan mengungkapkan sangat bangga akan kegigihan Niswan dalam membangun usahanya. “Saya bangga dengan kegigihan Niswan dalam merintis usahanya. Saya berharap ia semakin semangat dalam membangun usahanya dan berharap usahanya semakin besar. Semoga ia sukses menjadi wirausaha muda yang tangguh,” kata Fuad.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement