Senin 18 Apr 2022 17:55 WIB

Amankan Mudik, Polda Metro Jaya Turunkan Ribuan Personel

Ribuan personel bakal ditempatkan di pusat keberangkatan moda transportasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Dok Polda Metro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya bakal menurunkan ribuan personel untuk mengamankan arus mudik tahun 2022. Hanya saja, dia belum bisa memastikan jumlah pastinya, karena saat ini pihaknya masih menghitung total personel yang dilibatkan.

"Kita sedang hitung semuanya karena posnya juga banyak, paling tidak perkiraan saya total keseluruhan itu di atas 9.000-an personel gabungan," ungkap Sambodo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Menurut Sambodo, jumlah personel sebanyak itu juga untuk melaksanakan pengamanan terhadap tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Nantinya, ribuan personel juga bakal ditempatkan di pusat-pusat keberangkatan moda transportasi, seperti di stasiun, terminal bandara dan pelabuhan.

"Intinya adalah kami PMJ siap memberikan pelayaanan terbaik mudik kepada masyarakat Jakarta yang bakal melaksanakan mudik tahun ini," kata dia.

Lanjut Sambodo, pihaknya juga akan mendirikan pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik. Pos tersebut tidak hanya ditempatkan di terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, tapi juga di beberapa titik di jalur mudik. Namun untuk jumlah pos, masih dilakukan penghitungan.

"Ini sedang kita hitung, karena semua titik kita usahakan ada posnya. Mungkin di atas sekitar 40-an lebih, pos Pam dan pos Yan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement