Kamis 14 Apr 2022 15:04 WIB

Universitas BSI Berbagi Ilmu Digital Mindset kepada Anggota OSIS

Berbagi Sesama Insan sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap peningkatan wawasan

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan program Berbagi Sesama Insan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan program Berbagi Sesama Insan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam menyambut bulan Ramadan 1443 Hijriah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan program Berbagi Sesama Insan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk berbagi ilmu seputar teknologi digital dengan peserta dari organisasi maupun lembaga sosial kemasyarakatan di sekitar kampus.

Mengusung tema ‘Digital Mindset sebagai Penunjang Dakwah Generasi Millennial’ kegiatan berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Tangerang, pada Senin (11/4/2022). Berbagi Sesama Insan ini sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap peningkatan wawasan dan pengetahuan terhadap mitra kegiatan.

Baca Juga

Dalam cara tersebut, mendatangkan Mochamad Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang, yang menjadi narasumber. Juga, diikuti oleh puluhan anggota OSIS Asy Glori SMK Global Mandiri Kota Tangerang. Turut hadir pula wakil kepala SMK Global Mandiri bidang kemahasiswaan, Ahmad Baijuri yang mendampingi para siswa OSIS.

Dalam materinya, Nandi menjelaskan bahwa, digital mindset bukan hanya sekadar penggunaan teknologi saja, namun lebih dititikberatkan kepada sikap dan perilaku kita terhadap teknologi digital itu sendiri.

“Digital mindset akan mempengaruhi gaya hidup seseorang, apakah telah mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi atau masih berada dalam sistem konvensional tanpa kurangnya penggunaan teknologi,” tutur Nandi.

Selain itu, generasi milenial harus menyadari bahwa mereka adalah penerus kemajuan bangsa. Terlebih, OSIS menjadi wadah untuk membangun karakter siswa SMK dalam berorganisasi dan harus memiliki mindset digital dalam setiap aktivitas berorganisasi. Hal ini bertujuan agar mereka punya tingkat pengaruh untuk diikuti oleh siswa/i lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement