Kamis 14 Apr 2022 14:55 WIB

Universitas BSI Kampus Fatmawati Berbagi Makanan Boks Selama Ramadhan

Universitas BSI membagikan 2.000 makanan boks untuk berbuka puasa setiap harinya.

Lewat program bertajuk BSI Berbagi Berkah, selama Ramadhan, Universitas BSI membagikan 2.000 makanan boks untuk berbuka puasa setiap harinya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Lewat program bertajuk BSI Berbagi Berkah, selama Ramadhan, Universitas BSI membagikan 2.000 makanan boks untuk berbuka puasa setiap harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan kedua Ramadhan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati, tetap konsisten pada program berbagi di bulan suci ini. Lewat program bertajuk BSI Berbagi Berkah, selama Ramadhan, Universitas BSI membagikan 2.000 makanan boks untuk berbuka puasa setiap harinya.

Mahmud Safudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati mengatakan, bahwa berbagi makanan boks ini sejak hari pertama puasa hingga nanti akhir April tepatnya 27 April 2022 atau 25 Ramadhan 1443 H.

Baca Juga

“Setiap harinya, kami membuka stand pembagian makanan boks di halaman parkir kampus. Diatur secara tertib oleh semua elemen kampus dan para civitas akademika dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya pada wartawan.

Pembagian makanan boks ini, terangnya, dilakukan mulai pukul 16.00 Wib. Setiap harinya, ada dosen juga staf yang membantu membagikan makanan ini pada warga yang telah mendapatkan kupon dari RT setempat.

“Kami memang sudah menyebarkan sejumlah kupon pada ketua Rukun Warga (RW) sekitar kampus, dan RW yang mendistribusikannya pada ketua Rukun Tetangga (RT) yang termasuk dalam wilayahnya. Dari koordinasi RT ini, warga sekitar kampus mendapatkan kupon makanan boks untuk ditukar dengan makanan berbuka puasa di halaman parkir kampus,” jelasnya.

Pengaturan ini, katanya menjelaskan, agar makanan boks yang kami bagikan itu tepat sasaran yakni, untuk warga di sekitar wilayah Universitas BSI kampus Fatmawati. “Dengan koordinasi pada aparat setempat, maka diharapkan makanan boks ini dapat membantu warga yang membutuhkan dan menjadi keberkahan buat semua,” harapnya.

Sementara itu, Rame Santoso salah satu dosen yang bertugas membagikan makanan boks pada Rabu (13/4/2022) menyampaikan, rasa berbahagianya, sebab bisa turut andil dalam berbagi berkah bersama Universitas BSI kampus Fatmawati.

“Bahagia bisa berbagi berkah bersama Universitas BSI kampus Fatmawati dengan berbagi makanan boks ini. Melihat senyum mereka yang menerima makanan boks, semakin membuat haru dan terus berdoa agar apa yang telah dilakukan rekan-rekan dosen juga staf Universitas BSI bisa mendatangkan keberkahan. Semoga Universitas BSI semakin berjaya dan terus maju,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement