Rabu 13 Apr 2022 13:55 WIB

Kebakaran Hanguskan Enam Rumah di Pulogadung

Damkar terjunkan 19 unit mobil pompa ke lokasi kebakaran di Pulogadung

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Damkar terjunkan 19 unit mobil pompa ke lokasi kebakaran di Pulogadung. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Damkar terjunkan 19 unit mobil pompa ke lokasi kebakaran di Pulogadung. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak enam rumah hangus dilahap api dalam musibah kebakaran di permukiman warga Jalan Taruna RT 12/RW 03, Pulogadung, Jakarta Timur. Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.51 WIB.

"Keterangan dari warga, mereka melihat dan mendengar ledakan dari satu rumah pemilik agen gas elpiji tiga kilogram yang sedang ditinggal pergi penghuninya," kata Gatot di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Gatot menambahkan warga sekitar sempat berupaya memadamkan kobaran api. Namun upaya itu gagal karena api terus membesar sehingga akhirnya melahap enam rumah tinggal.

"Saat warga melapor kondisi api sudah merah (besar). Objek yang terbakar enam rumah. Untuk pemadaman kita kerahkan 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi," ujarnya.

 

Gatot mengatakan pihaknya mengerahkan 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman selesai pada pukul 09.59 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian itu tapi kerugian materiil akibat amukan si jago merah diperkirakan mencapai Rp 240 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement