Senin 11 Apr 2022 07:38 WIB

Universitas BSI Gelar Job Career, StartUp dan Intership 2022

Event job career BSI akan digelar akhir Agustus 2022.

(Foto ilustrasi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melalui BSI Career Center (BCC) melaksanakan Job Career Expo (JCE) 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
(Foto ilustrasi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melalui BSI Career Center (BCC) melaksanakan Job Career Expo (JCE) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event BSI Job Career, StartUp dan Intership pada akhir Juli 2022. Event tersebut akan diadakan secara hybrid. Secara offline diadakan di Universitas BSI Kampus Kaliabang, Bekasi. Sedangkan secara online akan diadakan di seluruh  kampus Universitas BSI yang tersebar di Jawa dan Kalimantan, serta SMA/SMK mitra BSI.

“Kegiatan ini kami adakan untuk para siswa SMA/SMK, mahasiswa dan alumni, yang mencari tempat latihan kerja (intership), on job training (OJT) maupun pekerjaan,”  kata Barokah Pohan, selaku Kepala Markom BSI, Sabtu (9/4).

Ia menambahkan, karena itulah, event tersebut menggabungkan job career, startup dan intership.  “Pameran ini akan dihadiri oleh ratusan perusahaan dari berbagai bidang. Seperti, perbankan, pariwisata dan perhotelan, industri IT, legal, otomotif dan lain-lain. Pameran ini tidak hanya untuk mereka yang mencari pekerjaan, tapi juga buat mereka yang ingin mencari tempat untuk on job training (OJT) maupun latihan kerja (intership),” ujarnya.

Seperti diketahui, para siswa  SMA/SMK perlu melakukan latihan kerja (intership) yang  lamanya sekitar 3-6 bulan. Sedangkan para mahasiswa perlu menjalankan on job training (OJT) atau magang  yang juga lamanya sekitar enam bulan. “BSI Job Career, StartUp dan Intership 2022, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para siswa SMA/SMK dan mahasiswa untuk mendapatkan perusahaan tempat melaksanakan intership maupun  on job training,” ujarnya.

Untuk mendapatkan tempat intership maupun  on job training yang tepat, para siswa atau mahasiswa harus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Masih ada waktu sekitar empat  bulan dari sekarang bagi para siswa dan mahasiswa untuk mempersiapkan dirinya mengikuti BSI Career, StarUp dan Intership.  Caranya berlatih dan memperdalam pengetahuan di bidang yang ingin ditekuninya saat ikut intership atau on job training,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement