Senin 04 Apr 2022 12:55 WIB

Polisi Beri Warga Matraman Minyak Goreng Usai Ikut Vaksin Booster

Polda Metro dirikan 335 gerai vaksin booster dengan target 143 ribu dosis per hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas memeriksa kesehatan calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga di RPTRA Bhineka, Swadarma, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Petugas memeriksa kesehatan calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga di RPTRA Bhineka, Swadarma, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga RW 03, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), mendapatkan minyak goreng setelah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster). Wakil Kepala Polres Metro Jaktim, AKBP Ahmad Fanani mengatakan, kegiatan vaksinasi diadakan oleh Polsek Matraman dengan target 250 peserta mulai usia 18 tahun ke atas hingga lanjut usia.

"Kegiatan ini dilaksanakan jumlahnya 250 orang dan dari Polsek Matraman diberikan bingkisan sembako berupa beras, minyak, mie goreng dan lain-lain," kata Fanani di Jakarta, Senin (4/4/2022). Dia menjelaskan, emberian minyak goreng bagi peserta vaksinasi bertujuan meringankan beban warga.

Terlebih, sambung dia, saat ini minyak goreng sangat dibutuhkan masyarakat. "Karena saat ini minyak agak langka," ujar Fanani.

Dia mengatakan, antusias warga RW 03 mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga cukup tinggi. Fanani menyebutkan, saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar pentingnya vaksin. "Alhamdulillah bahwa vaksinasi booster banyak sekali peminatnya karena masyarakat tahu arti kesehatan dan salah satu kewajiban masyarakat untuk mudik adalah vaksinasi booster," tutur Fanani.

Polda Metro Jaya mendirikan 335 gerai vaksinasi booster dengan target 143 ribu dosis per hari selama Ramadhan mulai Ahad (3/4/2022). Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran berharap, program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman Covid-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Program vaksinasi booster diharapkan memudahkan masyarakat yang hendak mudik Lebaran. Hal itu karena salah satu syarat mudik yang diterapkan pemerintah adalah wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga. Polda Metro Jaya menyediakan gerai vaksinasi di lokasi strategis, seperti Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang, Stasiun Pasar Senen, Terminal Pulogebang, dan Mall Casablanca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement