Kamis 31 Mar 2022 01:15 WIB

Kementerian PUPR Hibahkan Rumah Susun untuk Unimed

Unimed menjadi penerima hibah rumah susun untuk dimanfaatkan bagi mahasiswa

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Unimed menjadi penerima hibah rumah susun untuk dimanfaatkan bagi mahasiswa. Ilustrasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Unimed menjadi penerima hibah rumah susun untuk dimanfaatkan bagi mahasiswa. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menghibahkan rumah susun untuk Universitas Negeri Medan (Unimed) yang akan digunakan para mahasiswa perguruan tinggi negeri itu.

"Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian PUPR yang telah membangun rumah susun bagi mahasiswa Unimed," kata Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Ia menyebutkan, atas nama pimpinan dan mewakili civitas akademika mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR, khususnya Direktur Rumah Susun Ditjend Perumahan Kementerian PUPR, yang telah menetapkan Unimed sebagai penerima hibah rumah susun untuk dimanfaatkan bagi semua mahasiswa Universitas Negeri Medan.

"Kami akan maksimalkan secara baik, agar pemanfaatan rumah susun ini dapat membantu kami, terutama mahasiswa Unimed agar mendukung keberahasilan studi mahasiswa dan pembentukan karakter mahasiswa selama studi di Unimed," ucapnya.

Syamsul berharap, agar lulusan Unimed memiliki mutu, daya saing, dan karakter budi pekerti yang unggul sesuai jargon The Character Building University. Rumah susun ini disebut akan mendukung pembentukan karakter mahasiswa yang terkontrol dengan baik.

"Kami pimpinan Universitas Negeri Medan memiliki mimpi dan harapan agar suatu saat nanti kita memiliki fasilitas rumah susun sebagai asrama mahasiswa yang dapat menampung semua mahasiswa baru setiap angkatan," jelasnya.

Syamsul berharap jika Unimed sudah memiliki fasilitas yang memadai semua mahasiswa baru nantinya akan diwajibkan berasrama di kampus selama satu tahun. "Setiap tahunnya kita menerima mahasiswa baru lebih kurang 7.000 orang. Sebagai upaya pembentukan pola pikir, pola sikap, dan kepribadian agar mendukung keberhasilan studi selama kuliah di Unimed," kata Rektor Unimed.

Fasilitas rumah susun Unimed ini memiliki 43 kamar, 168 tempat tidur, dan dua kamar yang ditujukan bagi penyandang disabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement