Rabu 30 Mar 2022 14:46 WIB

Anggota Fraksi PDIP: Ada Peluang Duetkan Puan-Anies di Pilpres 2024

Menurut PDIP, Puan sangat terbuka untuk bekerja dengan seluruh eleman bangsa.

Puan Maharani (kiri) berbincang dengan Anies Baswedan.
Foto: Republika/Prayogi
Puan Maharani (kiri) berbincang dengan Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Rifqinizamy Karsayuda menilai, ada peluang sangat terbuka untuk duet Puan Maharani-Anies Baswedan di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Puan dinilainya sangat terbuka untuk bekerja dengan seluruh eleman bangsa.

"Konstelasi Pilpres 2024 masih sangat terbuka, termasuk peluang pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan," kata Rifqi di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Anggota Komisi II DPR RI itu menilai Puan merupakan sosok yang dibesarkan secara ideologis dan berpegang teguh pada Pancasila. Salah satu semangat Pancasila adalah gotong royong.

"Puan Maharani sangat terbuka untuk berdiskusi, berdialog, bekerja sama, dan bergotong royong dengan seluruh elemen, termasuk Anies Baswedan," ujarnya.

Dia menegaskan, kinerja calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024 harus mengedepankan semangat Pancasila, NKRI, taat pada konstitusi, dan menghargai ke-bhinneka-an yang ada.

Berdasakan hasil survei Media Nasional (Median) elektabilitas Anies jauh di atas Puan. Dengan elektabilitas 14,4 persen, Anies berada di peringkat dua survei di bawah Prabowo Subianto dengan elektabilitas  20,1 persen.

Adapun, Puan berdasarkan survei Median memiliki elektabilitas 1,2 persen. Meski terbilang masih kecil, elektabilitas Puan dinilai mengalami peningkatan.

"Puan saya pikir ini mengalami peningkatan peringkat dan peningkatan elektabilitas di dua tahun menjelang tahun pemilu," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, Selasa (29/3/2022).

Survei Median dilakukan 1 -7 Maret 2022. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement