Senin 28 Mar 2022 16:04 WIB

Kapolda Gorontalo Kunjungi Pasar Liluwo Periksa Ketersediaan Minyak Goreng

Minyak yang ada di pedagang adalah nonsubsidi dijual di atas Rp 14 ribu per liter.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Ahmad Wiyagus.
Foto: Dok Humas Polri
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Ahmad Wiyagus.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Ahmad Wiyagus menggelar inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng di Pasar Liluwo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (28/3/2022). Sidak yang dilakukan bersama Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto tersebut, dilakukan dalam rangka memeriksa ketersediaan dan harga minyak goreng menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Akhmad Wiyagus mengatakan, pada kunjungannya kali ini, ia berbincang bersama sejumlah pedagang bahan pokok yang menjual minyak goreng. Dia menyampaikan, minyak yang tersedia di pedagang adalah jenis nonsubsidi. Oleh karena itu, harga minyak goreng dijual di atas Rp 14 ribu per liter. "Kalau harga subsidi kan jelas, Rp 14 ribu per liter," ujar Wiyagus di lokasi, Senin.

Wiyagus mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo, yang rencananya pada Jumat (1/4/2022), menggelar operasi minyak. Dia menyebut, ada sejumlah minyak goreng subsidi dipasok ke Kota Gorontalo. "Kita selalu berkoordinasi dengan Satgas Pangan untuk terus mengikuti perkembangan harga sembako," kata mantan wakil kepala Polda Jawa Barat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement