Selasa 31 May 2022 12:45 WIB

Kapolda Gorontalo Halal Bihalal dengan Kalangan Wartawan

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah memberikan kontribusi.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat acara halal bihalal dengan insan pers di Lobby Presisi Mapolda Gorontalo.
Foto: Humas Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat acara halal bihalal dengan insan pers di Lobby Presisi Mapolda Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada oknum anggota polisi yang berperilaku tidak terpuji. Bahkan pihaknya telah mengambil sanksi tegas sesuai ketentuan berlaku kepada oknum polisi tersebut. 

“Secara moral saya bertanggung jawab atas perilaku 4.000 lebih personel jajaran Polda Gorontalo," kata dia saat acara halal bihalal dengan kalangan wartawan di Lobby Presisi, Mapolda Gorontalo, Senin (30/5/2022).

Menurut Wiyagus, dalam melaksanakan tugas selama ini, tentunya ada ulah beberapa oknum anggota polisi yang tidak terpuji dan menciderai nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya serta mencoreng citra organisasi. Ke depan, lanjut dia, ulah oknum polisi seperti itu tidak boleh terjadi lagi bahkan harus lebih baik. 

"Oleh karena itu di penghujung bulan Syawal ini saya menyampaikan permohonan maaf. Saya telah memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku terhadap oknum yang melakukan pelanggaran," ujar eks penyidik KPK ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wiyagus juga menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif serta ikut andil dalam penanganan Covid-19. 

“Selama ini, saya merasa keberadaan rekan-rekan insan pers/wartawan sangat memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif  serta dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo," tutur dia.

Menurut Wiyagus, informasi yang disampaikan insan pers melalui media massa menegaskan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh peran serta masyarakat termasuk rekan-rekan wartawan. Apapun yang disampaikan insan persnya melalui karya jurnalistiknya merupakan upaya untuk memperbaiki kinerja instituti Polri. 

“Adanya informasi dari media tentang perilaku oknum anggota Polri sangat membantu dalam memperbaiki kinerja Polri, khususnya Polda Gorontalo. Laporan apapun yang disampaikan ke saya melalui melalui  akan langsung saya tindaklanjuti. "Terima kasih untuk kontribusinya selama ini,” kata dia.

Dalam acara halal bihalal bersama insan pers se-Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo didampingi Dirintelkam, Dirbimmas, Kabid Humas dan Kabid Propam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement