Rabu 23 Mar 2022 22:36 WIB

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Kepada Lansia

Polresta menjamin pasokan vaksin yang ada di Kabupaten Sidoarjo masih sangat cukup.

Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di kabupaten setempat, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 (ILUSTRASI)
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di kabupaten setempat, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 (ILUSTRASI)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di kabupaten setempat, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, selain lansia, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat umum.

"Hal ini karena animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi khususnya vaksin penguat atau booster juga banyak," ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga

Dirinya menjamin pasokan vaksin yang ada di Kabupaten Sidoarjo masih sangat cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan pasokan vaksin.n "Pasokan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sampai sekarang masih tersedia dan aman. Silakan masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga, dapat segera datangi gerai-gerai layanan vaksinasi kami. Baik dari Polri, TNI maupun Dinkes," ujarnya.

Pihaknya juga menggandeng pihak terkait lainnya supaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan cepat dilakukan, terutama yang menyasar wilayah-wilayah terpencil."Kami juga membuka gerai-gerai vaksinasi seperti yang sudah kami lakukan sejak awal pertama kali program vaksinasi tersebut dilakukan," ujarnya.

 

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah cukup baik sehingga bisa membantu proses percepatan kekebalan komunal atau kekebalan kelompok. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah di vaksin, lanjut dia, diharapkan dapat memperkuat kekebalan komunal di tengah pandemi Covid-19 masih ada sampai sekarang.

"Jika banyak masyarakat di vaksin, nanti saat menjalankan ibadah Ramadhan juga lebih tenang," katanya.

Namun demikian, yang perlu diingat masyarakat adalah jangan sampai lengah meskipun sudah dilakukan vaksinasi, salah satunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari. "Selalu kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement