Selasa 15 Mar 2022 18:50 WIB

Belum Divaksinasi, Seorang Pelajar di Kabupaten Paser Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dinkes Kabupaten Paser serukan orang tua untuk ajak anaknya dapatkan vaksin Covid-19.

Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 (ilustrasi). Seorang pelajar di Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur meninggal dunia akibat Covid-19. Pelajar tersebut yang belum divaksinasi.
Foto:

Saat ini, Kabupaten Paser masuk zona merah. Sementara itu, zona merah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur pada Senin (14/3/2022) tinggal satu kecamatan, yakni Kecamatan Penajam, sedangkan kecamatan lainnya di zona oranye dan zona kuning.

"Kecamatan Penajam hingga hari masih berada di zona merah dengan jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 73 orang, turun ketimbang hari sebelumnya yang sebanyak 77 kasus aktif," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Senin.

Jumlah Kecamatan di Kabupaten PPU hanya ada empat. Sedangkan tiga kecamatan lain yang berada di zona oranye dan kuning itu adalah Kecamatan Sepaku di zona oranye dengan jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 33 orang, turun ketimbang kemarin yang tercatat 42 orang. Berikutnya adalah Kecamatan Babulu di zona oranye dengan jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 27 orang, turun ketimbang sehari sebelumnya yang sebanyak 34 orang.

Kecamatan Waru masih bertahan di zona kuning dengan jumlah kasus aktif sebanyak 17 orang. Kasusnya mengalami peningkatan ketimbang hari sebelumnya yang tercatat 16 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement