Selasa 15 Mar 2022 17:49 WIB

Jelang Gelaran MotoGP, Kemenhub Sediakan Akomodasi Terapung Gratis

Akomodasi terapung gratis untuk menampung penonton yang tak dapat tempat menginap.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan akomodari terapung gratis bagi penonton MotoGP Mandalika yang tidak kebagian tempat menginap.
Foto: Humas Ditjen Hubla
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan akomodari terapung gratis bagi penonton MotoGP Mandalika yang tidak kebagian tempat menginap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kementerian Perhubungan melalui  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika, NTB pada tanggal 18-20 Maret 2022 nanti. Salah satunya adalah menyediakan akomodasi terapung gratis dengan memberi penugasan kepada PT Pelni (Persero). 

Akomodasi terapung ini sebagai salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran Moto GP 2022 di Sirkuti Pertamina Mandalika, yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

"Kami sudah meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di seputar lokasi MotoGP sudah penuh. Animo menonton masyarakat sangat tinggi, dan kami tergerak untuk membantu agar mereka tetap dapat menikmati gelaran MotoGP dengan akomodasi yang memadai," ujar KSOP Tanjung Priok Capt Mugen, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/3/2022).

KM Kelud yang akan digunakan sebagai akomodasi terapung telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu sore dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok, Selasa pagi ini (15/3/2022). Tersedia  fasilitas 1.500 bed dan siap digunakan mulai tanggal 17 - 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika 2022. PT Pelni pun telah menyampaikan kepada masyarakat terkait cara pendaftaran dan pemesanan. 

 

Sementara itu, Ditjen Perhubungan Laut juga telah memastikan kesiapan lainnya dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika ini mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," ujar Capt Mugen.

Selain itu, melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, satu unit kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) disiapsiagakan untuk melakukan patroli rutin bersama dengan unsur pengamanan lainnya dari instansi terkait.

"Petugas kami di lapangan, siap memberikan pelayanan terbaiknya selama masa penyelenggaraan MotoGP 2022, agar masyarakat atau publik dapat menikmati MotoGp dengan baik dan lancar," tutup Capt. Mugen.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement