Jumat 11 Mar 2022 19:37 WIB

Kunjungi Sukabumi, Danrem Suryakancana Pastikan Sentra Vaksin Covid-19 Layani Warga

Pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan animo warga cukup tinggi.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Danrem 061/Suryakancana Bogor Brigjen TNI Rudy Saladin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi di Gedung Juang 45, Jumat (11/3/2022). Pada kesempatan tersebut danrem berharap vaksinasi bisa menjangkau semua warga.
Foto: istimewa
Danrem 061/Suryakancana Bogor Brigjen TNI Rudy Saladin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi di Gedung Juang 45, Jumat (11/3/2022). Pada kesempatan tersebut danrem berharap vaksinasi bisa menjangkau semua warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Danrem 061/Suryakancana Bogor Brigjen TNI Rudy Saladin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi di Gedung Juang 45, Jumat (11/3/2022). Pada kesempatan tersebut danrem berharap vaksinasi bisa menjangkau semua warga.

Dalam momen itu turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto. Berdasarkan pantauan pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan animo warga cukup tinggi.'' Sentra vaksin ini bisa memvaksin warga baik dosis satu, dua dan tiga booster menyesuaikan warga yang datang,'' ujar Danrem 061/Suryakancana Bogor Brigjen TNI Rudy Saladin kepada wartawan. Di mana di sentra tersebut disiapkan vaksin dan tenaga kesehatan.

Baca Juga

Harapannya lanjut Rudy, sentra vaksin ini dapat dimamfaatkan warga secara maksimal. Di mana dari pantauan antusias warga untuk divaksin cukup bagus karena banyak warga yang datang .'' Pemerintah sudah mematok herd immunity, vaksinasi di satu wilayah 70 persen dan di Kota Sukabumi sudah melebihi target,'' ungkap Rudy. Ia mengimbau warga harus tetap waspada dan jangan lengah meskipun sudah divaksinasi melalui penerapan protokol kesehatan.

Misalnya apa yang diimbau pemerintah daerah, Kodim dan Polres di daerah yang merupakan kepanjangan pemerintah pusat harus ditaati. Khususnya 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu ditambah 5M yakn membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. '' Namun yang terpenting 1M yakni manut menaati anjuran pemerintah,'' imbuh dia.

Misalnya apabila ada sentra vaksin datangi ketika saatnya vaksin dua dan tiga. Selain itu jangan ragu-ragu mendaftar hingga selesai divaksinasi." Hari ini kami bersama-sama dengan Danrem 061/Suryakancana dan Kapolres Sukabumi Kota memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar tidak ada kendala dan kunjungan kerja Pak Danrem ini kali pertamanya ke Kota Sukabumi," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami usai meninjau vaksinasi. Di Kota Sukabumi cakupan vaksinasi untuk dosis satu telah melebihi target.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement