Senin 21 Feb 2022 01:10 WIB

PTM di Kota Semarang akan Dimulai Lagi

Sebelumnya, PTM sempat dihentikan sementara selama dua pekan.

Kasus Covid-19 di sekolah meningkat selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kasus Covid-19 di sekolah meningkat selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dinas Pendidikan Kota Semarang menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah Covid-19 di kota itu akan kembali dilaksanakan pada Senin (21/2/2022). Sebelumnya, PTM sempat dihentikan sementara selama dua pekan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Semarang, mengatakan PTM akan dimulai dengan jumlah siswa 50 persen dari kapasitas sekolah. "Kita mulai lagi, namun tidak langsung 100 persen," katanya.

Baca Juga

Adapun durasi pembelajaran, lanjut dia, yakni selama enam jam yang digelar mulai Senin hingga Jumat. Ia menuturkan tidak ada penolakan dari orang tua siswa terhadap dimulainya kembali PTM ini. Meski demikian, menurut dia, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pembelajaran luring ini nantinya.

Ia menyontohkan jika nantinya ditemukan minimal lima siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu kelas, maka pembelajaran di sekolah yang bersangkutan akan dihentikan sementara. Selain itu, ia meminta siswa yang tidak dalam kondisi sehat untuk tidak memaksakan diri masuk sekolah. Ia menambahkan seluruh siswa yang sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum penghentian sementara PTM, kini telah dinyatakan sembuh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement