Senin 14 Feb 2022 08:02 WIB

Kasus Covid Naik, Kota Sukabumi Gencarkan Sosialisasi Layanan Ambulans Gratis

Layanan ambulans gratis ini merupakan bagian dari kegiatan Ambulans Sigap

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Sosialisasi layanan ambulans Sigap di kelurahan Kota Sukabumi, Ahad (14/2/2022)
Foto: istimewa
Sosialisasi layanan ambulans Sigap di kelurahan Kota Sukabumi, Ahad (14/2/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi terus menggencarkan upaya membantu warga di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan sosialisasi layanan ambulans gratis kepada warga yang membutuhkan layanan medis.

Layanan ambulans gratis ini bagian dari kegiatan Ambulans Sigap (Siap, ikhlas, segera antar jemput warga-red) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. '' Penyampaian informasi terkait layanan ambulans gratis dalam pelayanan kegawatdaruratan medis dan call center Covid di Kota Sukabumi terya dilakukan,'' ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kota Sukabumi Luliw Delawati, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Dalam hal ini, Ambulans Sigap bekerja sama dengan 33 kelurahan di Kota Sukabumi dalam pemanfaatan ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan medis. '' Jika masyarakat membutuhkan Ambulanss Sigap, maka bisa langsung menghubungi Call Center di 0800100119 atau tekan 119 PSC Kota Sukabumi,'' cetus dia.

Lulis menerangkan, kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sedang mengalami peningkatan dalam kurun waktu beberapa hari ini. Oleh karenanya, ambulans Sigap sebagai call center Covid-19 banyak mendapatkan laporan tentang kasus di wilayah Kota Sukabumi

 

Selain melayani ambulans kegawatdaruratan medis, lanjut Lulis, ambulans Sigap juga ikut terjun dalam pelayanan pemeriksaan dan rujukan pasien Covid-19. Pelayanan rujukan covid ini juga dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Di mana kata Lulis, petugas ambulans sigap yang terdiri atas  dokter, ners, dan sopir emergency yang berada dibawah naungan UPT Penunjang Kesehatan. '' Semangat awal digagasnya Ambulans Sigap dalam rangka melahirkan kebaikan kepada masyarakat dan ini harus terjaga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Berharap agar layanan yang diberikan lebih baik dari waktu ke waktu.

'' Di masa pandemi, ambulans Sigap luar biasa kinerjanya menjadi yang terbaik,'' kata Fahmi. Intinya program ini hadir dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement