Selasa 01 Feb 2022 08:55 WIB

KSAD Pimpin Sertijab 14 Jabatan, Termasuk Pangkostrad dan Pangdam Siliwangi

Dudung mengapresiasi Mayjen Maruli yang melakukan penghijauan di Kodam Udayana.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Prosesi serah terima jabatan 14 perwira tinggi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).
Foto: Dok dispenad
Prosesi serah terima jabatan 14 perwira tinggi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima 14 jabatan strategis TNI Angkatan Darat meliputi jabatan panglima komando utama (pangkotama), kepala badan pelaksana pusat (kabalakpus), serta komandan detasemen markas (dandenma) Mabesad. Proses sertijab berlangsung di Aula Jenderal Besar AH Nasution Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Dudung pun memberikan motivasi kepada para pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi. Kemudian, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Baca Juga

Selain itu, Dudung juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama. Sebab, jelas dia disamping melaksanakan tugas pokoknya juga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya.

"Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodam-nya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada di sana," demikian bunyi keterangan pers resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, Senin.

"KSAD berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya," tambah keterangan tersebut.

Adapun jabatan pangkotama yang diserahterimakan, yakni penyerahan jabatan Pangkostrad dari Dudung sendiri kepada Mayjen Maruli Simanjuntak, Dankodiklatatad dari Letjen AM Putranto kepada Mayjen Ignatius Yogo Triyono, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen Agus Subiyanto kepada Mayjen Kunto Arief Wibisono.

Berikutnya, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen Maruli Simanjuntak kepada Mayjen Sonny Aprianto, Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen Mochamad Syafei Kasno kepada Mayjen Andi Muhammad, Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen Ignatius Yogo Triyono kepada Mayjen Teguh Muji Angkasa, dan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen  I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen Gabriel Lema, serta Danjen Kopassus dari Mayjen Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen Widi Prasetijono.

Sementara itu, jabatan kabalakpus TNI AD yang diserahterimakan, antara lain Kapuspalad dari Mayjen Sigid Witjaksono kepada Brigjen Eko Erwanto, Danpusintelad dari Brigjen Sudarji kepada Kolonel Inf Asep Abdurachman, dan Kadisbintalad dari Brigjen Edison kepada Brigjen Hindro Martono.

Selanjutnya, Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Kadisjarahad) dari Brigjen Rachmat S kepada Brigjen RL Simandjuntak Kadisinfolahtad dari Brigjen Winarto kepada Kolonel Chb Fitri Taufiq Sahary, serta Dandenmabesad diserahterimakan dari Brigjen Haryono kepada Brigjen Ardiheri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement