Sabtu 22 Jan 2022 06:01 WIB

Dirawat di Isoter, 8 Pasien Covid-19 di Semarang Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Delapan pasien Covid-19 di Semarang tengah menjalani isoter.

Ilustrasi Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Semarang menyerukan pengurus RT/RW lakukan pendataan warga yang baru berpergian dari Jakarta maupun luar negeri di tengah peningkatan kasus Covid-19.
Foto:

Wiku mengimbau sektor-sektor esensial, ekonomi, dan sosial yang masih beroperasi agar menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh. Ia menyerukan agar penyesuaian dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah melalui Instruksi Mendagri sesuai sektor aktivitas masyarakat demi melindungi tiap lapisan masyarakat sesuai tingkat kerentanannya.

"Selain itu, berbagai intervensi pencegahan pun harus dilakukan di waktu bersamaan untuk menghasilkan proteksi yang optimal," ujar Wiku.

Sebelumnya, Wiku juga telah mengingatkan agar daerah berhati-hati terhadap penyebaran varian omicron di Indonesia. Wiku meminta agar setiap pemerintah daerah terus memperbarui dinamika kondisi kasus dan melakukan pengendalian kasus di daerahnya.

"Khususnya bagi daerah-daerah dengan kasus Covid-19 dan intensitas mobilitas yang tinggi dan berdekatan," ujar Wiku dalam konferensi persnya, Kamis (20/1/2022) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement