Rabu 12 Jan 2022 19:49 WIB

Cerita Driver Ojol yang Dipukul Polisi Hingga Mendapat Motor Baru

Cerita Charly bermula dari penumpang yang membawa kabur motornya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ilham Tirta
Driver ojol (ilustrasi).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Driver ojol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charly merupakan seorang driver ojek online (ojol) yang baru-baru ini terkena musibah. Ia kehilangan motornya ketika sedang mengantar penumpang.

Singkat cerita, Carly diajak penumpangnya untuk singgah di warung makan di kawasan Cileungsi, Bogor. Kemudian penumpangnya meminta izin meminjam motor tersebut, yang tanpa Carly duga, motor tersebut dibawa kabur.

Baca Juga

“CS tersebut meminjam motor sama Si Bapak, sampai sekarang enggak dibalikin,” tulis akun Instagram @marinadks. Postingan akun ini menjadi viral di media sosial (medsos).

Carly kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya kepada kepolisian malam itu juga. Karena bagaimana pun, semua kartu, dompet, dan ponsel ada di motor yang hilang.

Sayangnya, sesampainya di kantor Polsek Cileungsi, pria 39 tahun itu merasa diabaikan. Tidak putus asa, Carly kembali mendatangi kepolisian dua hari kemudian. Namun, hal yang sama terulang, laporan Carly tidak ditanggapi.

Ketika ia memaksa mempertanyakan laporannya, Carly justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dan dipukul satu kali di bagian dada oleh petugas polisi. “Abang protes di sana, apa karena saya tidak punya uang makanya dicuekin, marahlah polisi yang bertugas mengetik laporan itu dan dipukul dada abang, Alhamdulillah ada yang lerai, diambil polisi itu berkas lalu bilang ini berkas mu, pulang kamu,” tulis akun Marinadks.

Namun unggahan yang sempat viral tersebut telah dihapus, karena kasus telah mendapatkan respon kepolisian. Petugas polisi yang diduga memukul Carly juga tengah diproses hukum.

Masih dalam unggahan Marinadks, Charly juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua orang yang membantu kasusnya. Charly juga menjelaskan bahwa cekcok yang sempat terjadi dengan petugas kepolisian adalah karena kesalahpahaman.

“Saya mau klarifikasi masalah terkait laporan yang sempat terjadi cek cok dengan salah satu oknum di Kapolsek Cileungsi hanya terjadi mis komunikasi saja terkait SOP dalam membuat laporan, Alhamdulillah masih banyak dijajaran Polsek khususnya Polsek Cileungsi yang bekerja sebagaimana fungsi institusi Polsek di negara kita,” kata Charly.

”Terima kasih kepada bapak Kapolsek Cileungsi Andi Alam, tim Buser Cileungsi dan seluruh jajaran Polsek Cileungsi yang cepat tanggap terhadap laporan saya,” tulis Charly.

Masih dalam unggahan akun Marinadks, Charly juga mendapatkan kiriman motor baru dari orang baik. Tidak tanggung-tanggung, ada dua foto motor yang disebut dikirimkan untuk Charly. Charly terlihat duduk di atas motor barunya bersama seorang anak kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement