Kamis 13 Jan 2022 01:17 WIB

Ahmad Sahroni Dukung Polda Metro Gelar Kompetisi Street Race

Street race membuat anak muda yang hobi balapan bisa menyalurkan bakat secara legal.

Balapan liar (Ilustrasi)
Balapan liar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung langkah Polda Metro Jaya yang menggelar kompetisi balap bagi pembalap liar atau "street race". Dia menilai, inisiasi Polda Metro Jaya itu justru mengarahkan para pembalap pada sesuatu yang lebih positif sehingga merupakan langkah cerdas dan humanis.

"Selama ini, memang persoalan balap liar di DKI Jakarta masih belum terselesaikan. Melalui adanya ajang ini merupakan salah satu solusi yang tepat, di mana polisi melakukan pendekatan dengan cara yang lebih persuasif dan tidak memaksa," kata Sahroni, Rabu (12/11/2022).

Dia berharap, dengan adanya ajang balapan 'street race' itu, maka para anak muda yang hobi balapan bisa menyalurkan bakatnya secara legal dan aman.  Ketua Organizing Committee Formula E itu berharap, ke depannya tidak ada lagi fenomena kejar-kejaran atau pembubaran paksa karena para anak muda yang hobi balapan sudah difasilitasi. "Semoga ajang yang diinisiasi Pak Kapolda Metro ini selain bisa mengurangi angka balapan liar di Jakarta juga bisa menjadi ajang penyaluran bakat bagi para anak muda yang memang hobi balapan," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi membuka pendaftaran secara daring bagi pembalap liar untuk mengikuti ajang "street race" di Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tersebut rencananya akan dimulai pada 16 Januari 2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement