Ahad 12 Dec 2021 23:29 WIB

JakLingko Uji Coba Integrasi Pembelian Tiket JIS Lewat Aplikasi

Transjakarta telah membuka rute baru harmoni-JIS untuk mudahkan akses masyarakat.

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). JIS dirancang dengan tata cahaya sesuai standar FIFA, sehingga selain untuk pertandingan sepak bola juga siap untuk berbagai acara hiburan seperti konser musik, dan pembangunannya sudah mendekati 90 persen yakni 87,85 persen.
Foto:

Rute baru ini menyediakan dua armada medium yang melayani pelanggan dan beroperasi pada Senin sampai Jumat pada pukul 06.00--10.00 WIB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan dan waktu perjalanan 20 menit. Lintasan rute TransJakarta JIS-Harmoni meliputi Halte Harmoni - Jl Juanda - Jl POS - Jl Dr Sutomo - Jl Gunung Sahari - Jl Underpass Angkasa - Jl HBR Motik - Jl Danau Sunter Barat - JIS.

Sementara itu, PT JakLingko Indonesia, akan uji coba pembelian tiket pertandingan dan acara di Jakarta International Stadium (JIS) terintegrasi lewat aplikasi. "Ke depannya JakLingko akan uji coba di Stadion JIS. Jadi, aplikasi ini bisa membeli tiketnya," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin.

Saat ini, JakLingko masih melakukan perluasan uji coba terhadap kartu (smart card) dan aplikasi (super apps) terhadap empatmoda transportasi, yakni MRT Jakarta, LRT Jakarta, TransJakarta dan KAI Commuter. Aplikasi integrasi antarmoda itu dapat diunduh secara luas oleh masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum ditargetkan pada Januari 2022.

 

Kemudian pada fase 2 Maret 2022, JakLingko akan memperluas fungsi aplikasi yakni terintegrasi dengan ojek daring, taksi dan bahkan dapat digunakan untuk membeli tiket di lokasi wisata sebagai pengalaman baru. "Jadi, aplikasi ini bisa membeli tiketnya, rute ke stadion atau rute perjalanannya. Jadi, dari rumah misalnya menggunakan kereta, kemudian naik TransJakarta, sampai stadion nanti bisa ditampilkan di gerbangnya dan langsung masuk ke stadionnya," kata Kamaluddin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement