Sabtu 11 Dec 2021 13:34 WIB

Alumni Universitas BSI Raup Untung dari Berjualan Sepatu

Lewat Dolpedstore.id alumni BSI Dolyzal bisa raup untung Rp 3 hingga 5 juta per bulan

Lewat Dolpedstore.id alumni BSI Dolyzal bisa raup untung Rp 3 hingga 5 juta per bulan
Foto: UBSI
Lewat Dolpedstore.id alumni BSI Dolyzal bisa raup untung Rp 3 hingga 5 juta per bulan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Virus Covid-19 yang sudah dua tahun hadir di Indonesia, masih sangat berdampak kepada perekonomian negara ini. Setiap lapisan masyarakat diberikan ide-ide usaha, diberikan pelatihan, diberikan modal-modal, agar perekonomian tetap stabil.

Sebagai bagian dari negara ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pun melatih mahasiswa/i nya agar mampu memiliki jiwa berwirausaha. Sehingga tetap bisa berdiri dan tetap memiliki ide-ide kreatif untuk berwirausaha.

Baca Juga

Dolyzal Rahman, seorang alumni dari Program Studi Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Bogor, merupakan satu diantara alumni yang berani untuk memulai karier wirausahanya dengan produk yang diunggulkan saat ini yaitu sepatu.

Sejak tahun 2018, Dolpedstore.id dibangun. Sebelum memulai bisnis, Doly, sapaan akrabnya, memilih dulu bisnis yang ia sukai.“Semuanya dimulai dari menentukan cara berbisnis, visi dan misi dari bisnis yang dipilih, melakukan survei dengan kompetitor, menentukan target pasar dan juga belajar mengenai dasar berbisnis,” jelas Doly, Kamis (8/12).

 

Lanjutnya, dengan adanya ilmu dasar berbisnis yang pernah dipelajari saat melaksanakan kegiatan entrepreneur di kampus dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC), membuatnya mampu menganalisis semua itu dengan baik.

“Dengan memilih metode B2C (Business to Customer), produk Dolpedstore.id dijual langsung kepada customer dengan keunggulan yang ditawarkan yaitu produk sepatu original dan juga premium,” tuturnya.

Meskipun dalam perjalanan Dolpestore.id, sampai saat ini memiliki kesulitan dalam mengevaluasi konten dan marketing digital, Doly tidak kehabisan akal dengan memanfaatkan channel dan juga dukungan kampus sebagai media promosi Dolpedstore.id.

Dengan bisnis yang saat ini sudah mencapai omzet Rp 3 hingga 5 juta perbulan, Doly masih memiliki tujuan ingin memproduksi sepatu dengan brand miliknya sendiri yang bisa dikenal di Indonesia dengan konsep local pride Indonesia. 

“Jangan bekerja 8 jam sehari hanya untuk orang lain, lalu pulang ke rumah dan mengulanginya selama 40 tahun. Karena jika seperti itu, hidupmu bukannya melelahkan, tetapi hidupmu butuh Motivasi,” pesannya.

Koordinator BEC (BSI Entrepreneur Center) Universitas BSI kampus Bogor, Lestari Yusuf, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Dolyzal Rahman.“Saya tentu merasa bangga atas pencapaian yang sudah diraih oleh Doly sampai dengan saat ini. Saya mendoakan, semoga Dolyzal Rahman kedepannya bisa lebih sukses lagi dan usahanya bisa berkembang lebih besar lagi,” tukas Lestari, Kamis (8/12).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement