Jumat 10 Dec 2021 08:21 WIB

Awalnya Bimbang untuk Kuliah, Setelah Lulus Jadi Wisudawan Terbaik

Maylani Azzahra mendapatkan IPK 3.94 dan memilih prodi Sistem Informasi

Setiap mahasiswa, memiliki amanah yang besar untuk berkontribusi kepada masyarakat. Tak terkecuali, Maylani Azzahra, yang dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik pada gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto yang ke-16.
Foto: istimewa
Setiap mahasiswa, memiliki amanah yang besar untuk berkontribusi kepada masyarakat. Tak terkecuali, Maylani Azzahra, yang dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik pada gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto yang ke-16.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Setiap mahasiswa, memiliki amanah yang besar untuk berkontribusi kepada masyarakat. Tak terkecuali, Maylani Azzahra, yang dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik pada gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto yang ke-16.

Ia bukan hanya menjadi wisudawan terbaik Universitas BSI, namun juga aktif mengikuti kegiatan bakti sosial dan pengabdian masyarakat selama aktif sebagai mahasiswa. Mari menengok kisah perjalanan gadis kelahiran Banyumas, 26 Mei 2000 ini.  

Baca Juga

Maylani bercerita, awal lulus dari SMA ia bimbang untuk melanjutkan kuliah atau bekerja, sebab di lingkungan tempat tinggalnya berpikir bahwa, untuk kuliah itu, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Namun, keluarga ternyata mendukung saya untuk melanjutkan kuliah dan dari sana saya mencoba mencari informasi biaya kuliah di beberapa Universitas. Alhamdulillah, aku dipertemukan dengan Universitas BSI. Kampus dengan biaya yang terjangkau, namun ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi saya,” tutur Maylani, Rabu (8/12).

Sebagai wisudawan terbaik, ia mendapatkan IPK 3.94 dan mengaku memilih prodi Sistem Informasi, karena menurutnya perkembangan teknologi dunia sangatlah cepat. Itulah yang memacunya untuk secepat mungkin belajar tentang teknologi lebih lanjut.

“Sistem Informasi menjadi salah satu prodi yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan, karena telah memahami ilmu dasar teknologi agar bisa menjadi bekal untuk pengembangan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan wawancaranya, ia bersyukur dan senang setelah dinyatakan sebagai peraih wisudawan terbaik Universitas BSI.“Alhamdulillah, saya bersyukur serta merasa sangat senang. Ini semua tak terlepas atas doa dan dukungan dari keluarga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selama berkuliah hanya mencoba fokus memperhatikan dosennya mengajar, sehingga paham dengan ilmu yang disampaikan lalu dipelajari kembali secara mandiri.“Tak lupa, saya juga sharing ilmu dengan teman-teman kampus, selebihnya yaitu mangatur waktu dengan baik dan tidak melupakan beribadah,” katanya.

Ia berharap, lulusan Universitas BSI saat ini dan yang akan datang dapat menjadi orang-orang sukses dengan versinya sendiri.“Saya juga ingin memberikan pesan kepada adik-adik tingkat saya disini. Semangat selalu ya! Tingkatkan akhlak di manapun kalian berada. Fokus terhadap apa yang sedang di jalani, dan jangan lupa selalu menyayangi orang tua,” tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement