Selasa 07 Dec 2021 08:30 WIB

Universitas BSI Ikut Hadiri Pembukaan PMMB

Peserta PMMB dapat merasakan langsung suasana kerja dan belajar di Hutama Karya

Telah resmi diselenggarakan pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2021, secara hybrid di PT Hutama Karya Persero, Selasa (30/11).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Telah resmi diselenggarakan pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2021, secara hybrid di PT Hutama Karya Persero, Selasa (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah resmi diselenggarakan pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2021, secara hybrid di PT Hutama Karya Persero, Selasa (30/11). Pada kesempatan ini, sebanyak 25 mahasiswa hadir berasal dari 15 Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya dari prodi Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil meloloskan Adinda Syahfitri pada PMMB batch 2 tahun 2021.

Dalam pembukaan ini, juga turut hadir kepala prodi Manajemen Pajak Universitas BSI, sekaligus dosen pembimbing magang, Eka Dyah Setyaningsih. Eka mengatakan bahwa, kegiatan magang ini dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 31 Mei 2022.

Baca Juga

“Acara pembukaan ini untuk menyambut peserta magang yang berhasil lolos. Di samping itu, juga untuk mengenalkan company profile PT Hutama Karya Persero, pemaparan hak dan kewajiban peserta magang, serta jobdesk dari masing-masing unit kerjanya,” pungkas Eka, Selasa (30/11).

Direktur Human Capital & Legal PT Hutama Karya Persero, Muhammad Fauzan mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti PMMB bacth 2 tahun 2021 kepada para mahasiswa.

“Harapan dari PT Hutama Karya Persero kepada peserta magang agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Fauzan, Selasa (30/11).

Fauzan mengatakan, peserta magang dapat merasakan langsung suasana kerja dan belajar mengetahui proses dunia kerja, serta bekerja sama dengan jajaran staf di PT Hutama Karya Persero.

“Peserta PMMB BUMN akan dipastikan oleh perusahaan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman di industri,” ucapnya.

Ia menjelaskan, selama magang 6 bulan, peserta magang mengerjakan workplan yang diberikan oleh mentor dan co-mentor. Selanjutnya, akan ada evaluasi per 3 bulan dan 6 bulan dengan mentor dan co-mentor di PT Hutama Karya Persero. Di akhir periode magang, seluruh peserta memperoleh sertifikat industri dan kompetensi.

Yuliandi Abubakar, selaku Human Capital PT Hutama Karya Persero, berpesan kepada peserta magang untuk bisa menyesuaikan diri, berinisiatif, serta berperan aktif dalam hubungan kerja. “Magang merupakan pelaksanaan praktik dari teori selama di Perguruan Tingginya masing-masing”, pungkas Yuliandi, Selasa (30/11).

Ia mengatakan, PT Hutama Karya Persero membuka diri lewat jalur khusus karyawan. Banyak rekan mahasiswa yang berawal dari magang, kemudian memiliki kinerja dan perilaku yang baik, selanjutnya dipromosikan dan direkrut menjadi karyawan.

Sementara itu, Adinda Syahfitri, mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI yang berhasil lolos PMMB berharap, dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan peran pemuda bagi masa depan Indonesia, mencetak lulusan yang siap kerja, pengalaman kerja, serta membangun rasa percaya diri.

“Saya bersyukur bisa lolos. Semoga ini bisa menjadi pengalaman besar saya untuk mengasah hard skill dan soft skill, sebelum nanti benar-benar masuk di dunia kerja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement