Selasa 07 Dec 2021 08:12 WIB

Tingkatkan Skill ICT, Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Para guru TKQ/TPQ diberi pelatihan pengoperasian aplikasi pengolah kata Ms Word

Dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dengan peserta dari perwakilan Pengurus dan Staf Pengajar TKQ/TPQ di lingkungan POKJA TK/TP Alquran, Kecamatan Tanjung Priok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dengan peserta dari perwakilan Pengurus dan Staf Pengajar TKQ/TPQ di lingkungan POKJA TK/TP Alquran, Kecamatan Tanjung Priok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dengan peserta dari perwakilan Pengurus dan Staf Pengajar TKQ/TPQ di lingkungan POKJA TK/TP Alquran, Kecamatan Tanjung Priok.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh tim dosen Universitas BSI yang terdiri dari Adjat Sudradjat, Ishak Komarudin, Rahdian Kusuma Atmaja, Rino Ramadan dan dibantu oleh beberapa mahasiswa yang terdiri dari Jaka Aris, Carissa Banafsaj Danka, Rizka Amalia, Faisal Zaki Prabowo, Hafif Faadillah juga Muhammad Fauzan.

Baca Juga

Pengabdian masyarakat dilaksanakan selama empat kali pertemuan, yaitu setiap Ahad, tanggal 14, 21, 28 November 2021 dan 5 Desember 2021, Pukul 09.00 - 11.30 WIB, bertempat di  Ruang Aula RA UPEKA II (Sekretariat POKJA TKQ/TPQ  Kecamatan Tj Priok), Jalan Sungai Bambu II B Rt 006/008 No. 24, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ade Saifudin, selaku ketua POKJA TKQ/TPQ Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasihnya kepada para dosen Universitas BSI yang sudah berperan aktif memberikan pelatihan ini. “Kami berterima kasih kepada para dosen yang sudah berperan aktif memberikan ilmu dan keahliannya kepada para guru TKQ/TPQ. Dan kami berharap kegiatan yang sangat positif ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kecamatan, tapi bisa bisa dikembangkan ke tingkat kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Adjat Sudradjat selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, semua kegiatan ini sukses terselenggara berkat kerja sama seluruh peserta dan panitia terkait. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para guru di bidang ICT (Information and Communication Technologies), terutama pengoperasian aplikasi pengolah kata Ms Word. Semoga kegiatan yang merupakan bentuk tri dharma dari para dosen Universitas BSI ini dapat mendatangkan manfaat.

“Tri dharma perguruan tinggi berupa pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan semakin menambah wawasan pengetahuan mereka,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (6/12).

Selanjutnya, Ishak Komarudin selaku tutor memberikan materi pengenalan dasar Ms Word dan mengajak peserta untuk mempraktikkan latihan-latihan sederhana dengan bimbingan para anggota tutor, baik dari dosen maupun mahasiswa. “Dengan pelatihan ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para peserta dalam meningkatkan skill ICT,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement