Senin 06 Dec 2021 13:20 WIB

Senggigi Banjir: Jalanan, Rumah, Hingga Hotel Terendam

Banjir melanda kawasan wisata Senggigi pada Senin (6/12).

Sejumlah anggota Brimob Polda NTB mengevakuasi warga dari lokasi banjir di Dusun Kebon Lauk, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/12/2021). Banjir yang terjadi karena hujan lebat dan luapan air Sungai Meninting di wilayah Gunungsari tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga terendam.
Foto:

Sejumlah warga di Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat juga mengungsi setelah rumahnya terendam banjir. Sungai Meninting meluap setelah hujan lebat mengguyur kawasan sekitarnya sejak Ahad.

"Banyak warga yang masih terjebak banjir dan belum dievakuasi dari rumahnya," kata Amin, salah seorang warga.

photo
Seorang laki-laki membawa tas melewati banjir di Dusun Kebon Lauk, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/12/2021). Banjir yang terjadi karena hujan lebat dan luapan air Sungai Meninting di wilayah Gunungsari tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. - (Antara/Ahmad Subaidi)

Aktivitas siswa di sejumlah sekolah dasar juga menjadi dipercepat kepulangannya. Padahal, saat ini mereka tengah mengikuti ujian tengah semester.

"Anak saya yang sekolahnya dekat Sungai Meninting pun harus pulang dipercepat karena akses jalan menuju sekolah sudah kebanjiran," kata Hani Handayani, ibu salah seorang siswa SD di kawasan Meninting.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement