Selasa 23 Nov 2021 07:30 WIB

Banyak Rahasia Komisi III yang Harus Diselesaikan

Penegakan hukum akan menjadi salah satu fokus Komisi III.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
DPR melantik anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Herman Herry, di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11).
Foto:

Terima kasih Bu Megawati

Herman Herry resmi tak lagi menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR dan akan digantikan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul. Ia berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan amanah tersebut kepadanya.

"Satu mau saya sampaikan di sini, terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah menugaskan saya sebagai Ketua Komisi III selama dua tahun lebih. Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan kepada saya sebagai petugas partai," ujar Herman di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11).

Kedua, dia menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi III yang terdiri dari lintas fraksi di DPR. Selama dua tahun memimpin komisi hukum dan HAM itu, terjalin sinergi dan kerja sama antara seluruh anggota.

"Kita sudah bergandengan tangan bersama-sama untuk membawa misi dan tugas ke-DPR-an kita bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita," ujar Herman.

Dalam kesempatan itu, Herman menyatakan, kebanggaannya menjadi bagian dari Komisi III selama belasan tahun. Mulai dari anggota, wakil ketua, hingga menjadi pimpinan tertinggi di Komisi III. Banyak suka dan duka juga yang telah dialami.

Adapun sebagai politisi, dirinya sangat siap untuk ditugaskan kemana saja oleh PDIP. "Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi, saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya," ujar Herman.

Bambang yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III, mengharapkan, bimbingan dari para anggota yang sebelumnya ada di komisi tersebut. Khusus untuk Herman, ia mengatakan bahwa marwahnya akan selalu ada di ruangan yang berada di Gedung Nusantara II itu.

 

"Jadi marwah beliau saya katakan ada di sini bersama kita. Terima kasih Pak Herman Herry," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement