Jumat 19 Nov 2021 20:11 WIB

Pohon Tumbang, Jalur Kelok 44 Sempat Macet

Akses penghubung Lubuk Basung- Bukittinggi itu sempat lumpuh total selama satu jam.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas memindahkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan (ilustrasi)
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Petugas memindahkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Puluhan kendaraan terjebak macet di Kelok 5, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (19/11). Camat Tanjung Raya, Handria Azmi, mengatakan, kemacetan ini karena adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa lewat. 

Bahkan Jalan raya penghubung Lubuk Basung- Bukittinggi itu sempat lumpuh total selama satu jam. “Kejadian ini terjadi pada jam 16.00 WIB, yang diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang sejak tadi siang,” kata Hendria.

Baca Juga

Hendria mengimbau masyarakat yang akan melewati jalur Kelok 44 agar bersabar dan selalu berhati-hati. Wakapolsek Tanjung Raya, AKP Akhiruddin, mengatakan kemacetan dapat diurai pada Jumat sore sekitar pukul 17.15 WIB. Namun akses jalan untuk sementara diberlakukan dengan sistem buka tutup karena sisa material masih berada di pinggir jalan.

“Untuk sementara akses jalan raya di Kelok 5 diberlakukan dengan sistem buka tutup. Hal ini dikarenakan proses pembersihan sisa material pohon masih dilakukan oleh tim gabungan,” ujar Akhiruddin.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement