Jumat 19 Nov 2021 10:08 WIB

UBSI Latih Petugas PJLP Percaya Diri dengan Public Speaking

Petugas PJLP dilatih kemampuan verbal dan nonverbal dalam public speaking

Dalam memberikan kemampuan public speaking kepada anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) pendamping RW, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada  Sabtu-Ahad, 13-14 November pekan lalu
Foto:

Menurutnya, unsur lain yang tidak kalah penting dalam membangun public speaking adalah komunikasi non verbal yang melibatkan beberapa bagian dari tubuh untuk mendukung agar public speaking berjalan dengan lancar. 

“Teknik public speaking adalah variasi suara agar tidak membosankan saat prsentasi, ekspresi wajah, kontak mata dan bahasa tubuh yang harus diperhatikan, pada saat presentasi didepan publik,” tambah Ita.

Dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini, Ita dan dosen Universitas BSI, yang terlibat dalam acara pengabdian berharap, pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat  terkait teknik dan tips berbicara didepan umum khususnya bagi anggota PJLP. 

 

“Saya mewakili dosen Universitas BSI yang terlibat dalam acara pengabdian ini berharap, kedepannya anggota PJLP memiliki kemampuan public speaking yang baik. Sehingga dapat memberikan kemudahan dalam komunikasi kita ke masyarakat, terlebih sebagai anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) bagi pendamping di tingkat RW yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam menyosialisasikan program pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta,” tutur Ita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement