Jumat 19 Nov 2021 08:12 WIB

Pentingnya Edukasi Internet Sehat dan Aman pada Era Milenial

Pelatihan yang digelar UBSI ini memberikan gambaran tentang manfaat internet

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, dosen Universitas  BSI (Bina Sarana  Informatika) dari Program Studi Administrasi Perkantoran, memberikan edukasi pemanfaatan internet sehat, aman dan produktif kepada kelompok majelis taklim Nurul Islam Sabillurrosyad Pondok Gede, Bekasi, yang dilaksanakan secara offline pada Sabtu (13/11).
Foto: Universitas BSI
Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Program Studi Administrasi Perkantoran, memberikan edukasi pemanfaatan internet sehat, aman dan produktif kepada kelompok majelis taklim Nurul Islam Sabillurrosyad Pondok Gede, Bekasi, yang dilaksanakan secara offline pada Sabtu (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemanfaatan internet sehat pada dasarnya untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat seputar informasi, baik yang mengandung nilai edukasi maupun untuk kebutuhan sehari-hari serta berbagai fasilitas internet lainnya. 

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, dosen Universitas  BSI (Bina Sarana  Informatika) dari Program Studi Administrasi Perkantoran, memberikan edukasi pemanfaatan internet sehat, aman dan produktif kepada kelompok majelis taklim Nurul Islam Sabillurrosyad Pondok Gede, Bekasi, yang dilaksanakan secara offline pada Sabtu (13/11). 

Jaka Santosa, menjelaskan kegiatan pelatihan ini memberikan gambaran tentang manfaat internet, baik dari segi positif maupun negatif yang dapat muncul di internet serta solusi untuk mengurangi dampaknya.

“Peserta terlihat begitu menyimak semua materi yang diberikan oleh dosen Universitas BSI terutama terkait dengan hal-hal yang dapat dimanfaatkan secara positif ketika mengakses internet. Mengingat saat ini, dibalik banyaknya manfaat positif internet, terdapat hal buruk yang tentunya harus diperhatikan dan antisipasi sejak dini,” ungkap Jaka.

 

Ia juga menambahkan bahwa penggunaan internet secara sehat dan aman melalui pembelajaran etika sangat dibutuhkan, terutama dalam hal partisipasi seluruh komponen masyarakat.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memotivasi masyarakat agar dapat turut ikut berpartisipasi dalam menggunakan akses internet,” tutup Jaka. 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement