Selasa 16 Nov 2021 05:41 WIB

BNI Bantu Pembangunan Masjid Siguhung

BNI mempunyai tanggung jawab membangun negeri dalam bentuk CSR

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Negara Indonesia (BNI), membantu pembangunan Masjid Ihsan Siguhung, di Kabupaten Agam.
Foto: ,
Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Negara Indonesia (BNI), membantu pembangunan Masjid Ihsan Siguhung, di Kabupaten Agam.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Negara Indonesia (BNI), membantu pembangunan Masjid Ihsan Siguhung, di Kabupaten Agam.

Kepala BNI Cabang Bukittinggi, Zulfebriansyah, mengatakan sebagai Perusahaan BUMN, BNI hadir untuk masyarakat Indonesia. BNI menurut Zulfebriansyah mempunyai tanggung jawab membangun negeri dalam bentuk CSR.

Baca Juga

“Kehadiran kami disini juga untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, kami berharap CSR pembangunan tempat ibadah ini dapat membantu kegiatan masyarakat,” kata Zulfebriansyah, Senin (15/11).

Zulfebriansyah mengatakan program CSR PT BNI tidak hanya membantu pembangunan tempat ibadah, tapi juga di bidang pendidikan dan kesehatan. Tapi di masa pandemi CSR BNI lebih banyak untuk penanggulangan Covid-19.

“Kami juga akan berkomitmen terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, apapun bentuknya kami juga siap membantu,” ujar Zulfebriyansyah

Panitia pembangunan Masjid Ihsan Siguhung, Mardefli menyebut pihaknya menerima CSR PT BNI sebesar Rp 166 juta lebih. Bantuan itu kata Mardefli dipergunakan sepenuhnya untuk merampungkan bangunan masjid.

Untuk merampungkan bangunan masjid 432 meter persegi itu dibutuhkan biaya sebesar Rp2,4 miliar. Saat ini, pembangunan masjid yang dimulai padai Juli lalu sudah rampung sekira 35 persen.

“Kami telah membuat suatu perencanaan, dimana ada satu masjid yang dilengkapi 1 unit tempat wudhu dan toilet, pengecoran lantai di atas bandar Siguhung, pembangunan menara,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement