Senin 08 Nov 2021 15:51 WIB

Camat Pasang Karung Pasir di Turap Hek Kramatjati yang Jebol

Tanggul di dua titik Hek Kramatjati jebol pada Ahad (7/11), sekitar pukul 23.30 WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Petugas pintu air melakukan pembersihan di Pintu Air Hek Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (17/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas pintu air melakukan pembersihan di Pintu Air Hek Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur (Sudin SDA Jaktim) memasang deretan karung pasir untuk menutup turap yang jebol di Pertigaan Hek Kramatjati, Jaktim. Camat Kramatjati, Rudy Syahrul mengatakan, pemasangan karung pasir tersebut merupakan upaya sementara yang dilakukan oleh pihak kecamatan dalam penanganan turap jebol tersebut.

"Ada tiga titik yang jebol semalam tanggulnya. Dua di Hek dan satu di depan Polsek Ciracas," kata Rudy di Jakarta, Senin (8/11). Dia menuturkan, untuk panjang kerusakan turap jebol itu berkisar tiga hingga empat meter yang berada di Jalan Rahayu dan Jalan Karya.

"Yang di depan Polsek Ciracas Kelurahan Tengah sekitar empat meter dan dekat jembatan sekitar enam meter. Seberang Hek Kelurahan Tengah sekitar 10 meter dari jembatan, dekat pintu air Kelurahan Kramatjati sekitar tiga meter," ujar Rudy.

Turap yang berada di dekat Pertigaan Hek Kramatjati jebol pada Ahad (7/11) sekitar pukul 23.30 WIB dan viral di media sosial. Jebolnya turap tersebut mengakibatkan luapan air Kali Baru menggenang jalan raya dan permukiman warga yang berada di sekitarnya. Karena itu, petugas kecamatan bergerak cepat menambal titik jebol untuk sementara waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement