Senin 01 Nov 2021 13:54 WIB

Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing

UBSI gelar pengabdian masyarakat bagi karang taruna untuk pemanfaatan media sosial

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, yang terselenggara di Karang Taruna RW 01 Ragunan, Jakarta Selatan, kelompok dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang diketuai Amien Nur Rais, memberikan pelatihan yang berguna tentang Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing.
Foto:

Sementara itu, rata-rata orang Indonesia menggunakan 5 jam perhari, untuk bermain media sosial. Hal tersebut, juga menjadi peluang strategis untuk melakukan promosi di media sosial. Akan tetapi, untuk praktik digital marketing di medsos, harus juga menerapkan beberapa prinsip dasar.

“Ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan, jika ingin menggunggah produk ke media sosial, terutama instagram. Pertama perhatikan gambar ilustrasinya, harus sesuai dengan tema produk yang kita pasarkan. Headline, Caption dan Hastag juga sangat berpengaruh dalam mendatangkan jangkauan pengguna yang lebih luas,” jelasnya.

Digital marketing, menjadi salah satu upaya marketing paling efektif saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju pula. 

Adela, salah satu peserta pelatihan menyebutkan bahwa, setelah ikut pelatihan ini, ia jadi bersemangat dalam membuat konten. Pasalnya, ia juga senang sekali membuat konten, dan kadang ikut memasarkan produk punya saudaranya, di akun instagram miliknya.

“Luas sekali rupanya aspek digital marketing itu. Dari satu pembahasan saja, sangat kompleks sakali ya, seperti saat ini dari media sosialnya saja. Belum lagi ada yang lainnya, blog lah, atau lainnya. Luar biasa sih, pelatihan ini bagus banget. Dosen dari Universitas BSI juga ahli sepertinya, penyampaiannya juga bagus tadi,” katanya, saat di wawancarai lewat WhatsApp, Ahad (31/10).

 

Sebagai informasi, kegiatan pengabdian masyarakat ini, menjadi kewajiban para dosen sebagai tenaga pendidik, diluar pengajaran dan penelitian. Hal ini, juga menjadi dasar pelaksanaan PM bagi para dosen, terutama dosen Universitas BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement