Rabu 27 Oct 2021 22:02 WIB

Meski Ditemukan Kasus Covid, PTM di Yogya Tetap Berlanjut

Gubernur DIY memastikan pembelajaran tatap muka tidak akan dihentikan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Foto:

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya mengingatkan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan disiplin. Terutama saat pelaksanaan PTM berjalan.

Sehingga, penularan Covid-19 pun tidak terjadi di lingkungan sekolah. Ia menegaskan agar seluruh warga sekolah untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, walaupun saat ini penambahan kasus harian Covid-19 di DIY masih terus menunjukkan tren penurunan.

"Bagaimana kita secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari teman-teman gugus tugas di tingkat pendidikan selalu mengingatkan siswa (untuk menjaga protokol kesehatan)," kata Didik.

Selain itu, katanya, setiap kelas juga sudah ditunjuk satu siswa sebagai agen perubahan. Agen perubahan ini juga bertugas untuk mengawasi siswa lainnya untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan selama PTM terbatas berjalan.

 

"Per kelas pasti ada satu anak yang ditunjuk sebagai agen perubahan oleh sekolah, itu tugasnya memperingatkan teman-temannya baik di ruang kelas maupun di luar kelas," ujar Didik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement