Kamis 07 Oct 2021 22:50 WIB

Teten: Inovasi dan Adaptasi Kunci UMKM Bertahan di Pandemi

Menkop mengatakan UMKM harus bisa berinovasi dan beradaptasi di era pandemi

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bayu Hermawan
Menkop UKM Teten Masduki bersama Direktur Utama Republika Mira Djarot, Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi berfoto bersama pada acara puncak peringatan HUT Republika.co.id ke-26 di Jakarta, Kamis (7/10). HUT Republika.co.id ke-26 tersebut mengusung tema #BangkitBareng dengan membagikan penghargaan ke institusi maupun perorangan yang dengan semangatnya mengispirasi masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid-19.  Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menkop UKM Teten Masduki bersama Direktur Utama Republika Mira Djarot, Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi berfoto bersama pada acara puncak peringatan HUT Republika.co.id ke-26 di Jakarta, Kamis (7/10). HUT Republika.co.id ke-26 tersebut mengusung tema #BangkitBareng dengan membagikan penghargaan ke institusi maupun perorangan yang dengan semangatnya mengispirasi masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid-19. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Ulang Tahun Republika.co.id yang ke-26 dengan tema #BangkitBareng dilaksanakan pada Kamis (7/10). Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dalam acara ini, Teten memberikan kiat bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa bertahan di era pandemi. Era pandemi ini mendorong masyarakat untuk terus beradaptasi karena sudah masuk era digital.

Baca Juga

"Saat pandemi, UMKM juga harus melakukan adapatasi dan inovasi," kata Teten kepada Republika.co.id, Kamis (7/10).

Selain mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi, pemerintah juga ikut berperan aktif. "Pemerintah juga membantu masyarakat dalam memberikan insentif," ujarnya.

Lebih lanjut, Teten mengatakan beberapa harapannya untuk Republika dalam peringatan ulang tahunnya. Dia berharap agar Republika bisa memproposikan produk UMKM.

"Saya berharap Republika dapat mempromosikan produk UMKM karena gaet pasar baru bagi UMKM. Saat ini, harus melek digital dan go digital," ucapnya.

Dalam acara ini Republika.co.id akan membagikan penghargaan ke institusi maupun perorangan yang dengan semangatnya telah memberikan inspirasi dengan mengajak masyarakat untuk #BangkitBareng melawan pandemi Covid-19.

"Kita akan memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi dan tanda terima kasih untuk mereka yang dengan segala sepak terjang dan kesungguhannya, bersama dengan bangsa ini membantu menguatkan di masa pandemi," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi.

Menurut Irfan acara malam ini menjadi momentum penting agar Republika.co.id bisa lebih progresif dan semakin cerdas, untuk melihat peluang-peluang perkembangan dunia digital dalam mendistribusi konten-konten ke masyarakat secara lebih luas. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement