Jumat 08 Oct 2021 02:21 WIB

Gerakan Pramuka Kwarran Parung Resmi Dilantik

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Parung Masa Bhakti 2021-2024 resmi dilantik

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Parung Masa Bhakti 2021-2024 resmi dilantik.
Foto:

Yang harus dikuatkan kata Mahmur adalah kemahiran dalam bidang teknologi informatika. ‘’Kita harus kuat dengan digitalisasi. Dunia dalam genggaman. Ini adalah kondisi yang tidak bisa kita hindari. Oleh karenanya pramuka saat ini harus sudah melek teknogi. Artinya memaknai kondisi era digital itu bukan sakadar kita untuk gaya-gayaan tetapi manajemen kita sudah menuju digital bukan manual,’’ paparnya.

Sementara itu, Suprianto, mengatakan, saat ini dirinya mengemban amanah yang lebih berat dalam memimpin gerakan pramuka Kwarran Parung. Karena dalam kepengurusan sebelumnya, Kwarran Parung meraih Kwarran tergiat ketiga di wilayah IV Kabupaten Bogor.

‘’Ini tantangan terberat bagi kami diberi amanah untuk melanjutkan kegiatan gerakan pramuka yang sudah giat menjadi lebih giat,’’ jelas Kepala SD S Terpadu Bina Ilmu. 

Pri, begitu sapaan akrabnya, membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari seluruh unsur di masyarakat agar kegiatan gerakan pramuka ini bisa bersinergi dan berjalan secara optimal. ‘’Kami akan menjalin  silaturahim, membangun komunikasi, menguatkan kolaborasi dan menguasasi teknologi informatika sebagai modal utama mewujudkan Kwarran Parung Tergiat,’’ ujar pria kelahiran Bogor, 7 Juli 1979.

Gerakan Pramuka Kwarcab Bogor dalam lima tahun ke depan di bawah kepemimpinan Agus Ridhallah mengenal tag line Krawcab Kabupaten Bogor Pasti Hebat. Ini sebuah kata harus hebat tapi bukan bermakna kesombongan yang dimunculkan tapi motivasi yang harus dikuatkan. Pasti adalah akronim dari Panca Sakti.

Lima misi yang ingin dikejar dan amanah yang  harus  diikuti keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. Pertama bagaimana meningkatkan kwalitas rasio pendidikan kepramukaan antara peserta didik dan Pembina. Kedua, meningkatkan kualitas komunikasi, implementasi dari digitalisasi. Ketiga meningkatkan kualitas tata kelola organisasi. Keempat, kolaborasi, networking, pengelolaan asset sumberdaya gerakan pramuka yang dimaknai secara luas. Kelima, jati diri pramuka adalah peduli dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Karena sejatinya Pramuka selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement