Selasa 05 Oct 2021 14:41 WIB

Ormawa Universitas BSI Ajak Maba Produktif dan Berprestasi

Universitas BSI Tasikmalaya kenalkan 6 organisasi mahasiswa kepada maba

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya melangsungkan pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) sebagai bagian dari rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu (25/9) lalu.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya melangsungkan pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) sebagai bagian dari rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu (25/9) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya melangsungkan pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) sebagai bagian dari rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu (25/9) lalu.

Dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Generasi Aktif Produktif Digital di Masa Pandemi Covid-19’ ini dihadiri oleh 6 ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Keenam ormawa itu adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bahasa, UKM Kerohanian Islam, UKM Seni, dan UKM Pecinta Alam.

Koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Miftah Farid Adiwisastra menjelaskan bahwa, pengenalan organisasi mahasiswa ini dimulai dengan presentasi dari masing-masing ormawa untuk mengenalkan profil ormawanya.

“Mulai dari sejarah singkat dibentuknya ormawa, struktur organisasi, pengurus sampai dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ormawa Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan diakhiri dengan pemutaran video singkat tentang ormawa,” tutur Miftah, Sabtu (25/9) lalu. 

Ia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan ormawa yang memiliki nilai-nilai kemahasiswaan, seperti prestatif dan produktif dibidang akademik maupun non akademik.

“Dengan adanya acara ini, saya mengharapkan para mahasiswa baru Universitas BSI kampus Tasikmalaya bisa lebih mengenal ormawa yang terdapat di kampus, termasuk kegiatan dan kekhasan dari masing-masing ormawa,” pungkasnya.

Euis Afiyah, mahasiswa baru (maba) yang hadir dalam kegiatan pengenalan ormawa ini mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat membantunya sebagai maba mengetahui ormawa yang ada di kampus Universitas BSI Tasikmalaya.

“Saya sangat terkesan dengan pemutaran video dari masing-masing ormawa. Video-video yang diputar sangat bagus dan informatif sekali. Video yang berisi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini membuat saya tertarik untuk mengikuti ormawa,” ujar Euis, Sabtu (25/9) lalu.

Dalam kesempatan yang sama kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah memaparkan bahwa pengenalan ormawa ini bukan hanya seremonial saja. Namun berisi penanaman nilai untuk maba, yaitu nilai prestatif, produktif dan juga pengamalan Tridharama Perguruan Tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement