Senin 04 Oct 2021 22:20 WIB

Mayla tak Menyangka Bisa Kuliah

Keluarganya menghadapi masalah ekonomi dan harus membiayai sekolah adiknya.

Mayla Rahma Putri Susanto, mahasiswi  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kaliabang Bekasi.
Foto: Dok UBSI
Mayla Rahma Putri Susanto, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kaliabang Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Semula Mayla Rahma Putri Susanto tak menyangka bisa kuliah. “Pada awalnya saya tidak menyangka bisa  kuliah. Saya bingung kuliah atau tidak, karena pada saat itu keluarga saya mengalami masalah ekonomi dan juga orangtua tidak hanya membiayai pendidikan saya tetapi masih harus membiayai pendidikan adik saya yang pada saat itu baru lulus SMP,” kata Mayla kepada media, Senin (27/7).

Mayla bersyukur karena ia mendapatkan jalan keluar berupa beasiswa kuliah dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Dengan adanya beasiswa tersebut, lulusan SMK Al-Bahri Bekasi itu bisa melanjutkan pendidikan tinggi.

Ia kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kaliabang Bekasi, mengambil Prodi Ilmu Komunikasi (S1).  “Saat ini saya sudah semester 5,” ujarnya.

Diakui oleh Mayla, beasiswa kuliah dari Universitas BSI saat membantunya untuk mengejar cita-citanya. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi jalan dengan  adanya program beasiswa dari Universitas BSI, sehingga  akhirnya saya bisa  kuliah. Berkat program beasiswa dari Universitas BSI, saya dan terlebih orangtua saya sangat terbantu,” tuturnya.

Mayla juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.  “Tak lupa saya ucapkan  banyak terima kasih kepada Universitas BSI dan semua pihak   yang telah membantu saya dan keluarga,” ujar Mayla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement