Sabtu 25 Sep 2021 18:39 WIB

Ada Balita Dijadikan Manusia Silver, Ini Kata Dinsos Tangsel

Dinsos Tangsel telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menindak pelaku.

Rep: Eva Rianti  / Red: Bayu Hermawan
Manusia Silver (ilustrasi)
Foto:

Atas kejadian itu, Wahyunoto mengimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbangan di tempat-tempat umum, seperti jalan, traffic light, dan perempatan jalan. "Itu yang membuat pengemis berkedok seni seperti mereka tetap tumbuh berkembang. "Mereka akan berhenti dan hilang apabila tidak ada yang memberi sumbangan," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al-Fachry mengatakan, usai mendapatkan laporan, tim dari Satpol PP Kota Tangsel diterjunkan untuk mengecek ke lokasi pada Sabtu (25/9) siang. Namun yang bersangkutan belum ditemukan. 

"Tadi siang dapat informasi terkait manusia silver yang ada anak kecil disilver ya, tadi kita sudah utus anggota untuk mencari, tapi informasi dari masyarakat orang tersebut ada pada malam hari. Ya nanti malam kita datangin lagi," kata Muksin saat dikonfirmasi. 

Menurut penuturan Muksin, yang bersangkutan melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Namun, terkait dengan tindaklanjutnya, Muksin mengatakan hal itu diserahkan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel. 

"Satpol PP kan razia, nanti kita limpahkan ke Dinas Sosial untuk melakukan pembinaan atau langsung menegakkan hukum," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement