Rabu 22 Sep 2021 21:16 WIB

Sejumlah Daerah Bantu Penanganan Banjir di Minahasa Tenggara

Bantuan terdiri dari pengiriman alat dan personel serta makanan kebutuhan korban.

Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir (ilustrasi).
Foto: Antara/Makna Zaezar
Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA -- Sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara mengirimkan bantuan penanganan bencana setelah banjir bandang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara pada Senin (20/9). Daerah yang mengirimkan bantuan personel adalah Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa, dan Minahasa Utara.

"Pemerintah kabupaten dan kota serta pemerintah provinsi mengirimkan bantuan penanganan bencana, baik personel maupun kebutuhan warga terdampak," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara, Olga Waas di Ratahan, Rabu (22/9).

Menurut Olga, sejumlah daerah itu mengirimkan tim reaksi cepat beserta sejumlah mobil pemadam. Mereka langsung bekerja membantu warga yang terdampak guna membersihkan material banjir bandang yang tersisa.

Sementara bantuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat berasal dari pemerintah provinsi, Kota Tomohon, Manado, Bitung, dan Pemkab Kepulauan Sitaro. Olga mengatakan, bantuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat tersebut sudah didistribusikan kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana.

"Bantuan yang diberikan adalah bahan makanan di antaranya beras, makanan kaleng serta minyak goreng," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement